Wednesday, October 15, 2008

Wong jowo Asli??? Oyi


Kebetulan saya bergabung dengan situs jejaring sosial yang bernama facebook, fiturnya lebih lebih lengkap dari pada friendster dan itu membuat saya juga lebih lebih bingung ngurusinnya. Pernah saya cek facebook saya ternyata ada teman yang menantang dengan kuis berjudul "how jawa are you?",,, asal tahu saja gaya bicara saya "kata teman2" medok, tapi saya biasa saja sebenarnya, jadi saya sangat yakin kalau nanti dapat nilai sempurna... dengan rasa sedikit malas saya membuka kuis itu, dan saya langsung tersenyum simpul melihat pertanyaan pertanyaan yang tertera sambil berkata "opo iki rek?" (apa ini?). Masya Allah ternyata soalnya banyak yang sulit, tapi mau tidak mau kucoba, akhirnya hasil pertama adalah WONG JOWO PALSU, waduh gimana tidak stress dikatain mesin WONG JOWO PALSU, saya ulangi lagi (pertanyaannya sama) dan Alhamdulillah jawabanya tetap..........yaaah yang penting tidak menurunlah (atau hasil ini yang paling rendah ya?) , merasa dilecehkan saya coba untuk yang ketiga kalinya dan Alhamdulillah sekarang benar2 Alhamdulillah mesinnya berkata jujur: WONG JOWO ASLI. kalau sampai gagal lagi,,,,,,,,apa kata dunia?

Melihat kenyataan yang ada pada diri saya tadi, saya semakin menyadari bahwa kebudayaan Indonesia sudah kita anggap remeh padahal kita hanya mengetahui sedikit sekali tentang kebudayaan kita, kita malah lebih tahu kebudayaan orang barat.... ya intropeksi adalah jalannya

Oh iya,Alhamdulillah saya sudah mempunyai facebook, kalau mau di add ya silahkan... klo tidak nge add pasti belum punya facebook, makanya bikin dulu.....oyi rek!!!

No comments: