Monday, October 20, 2008

Dont judge a book from its cover


Jangan menilai sebuah buku dari kovernya, atau jangan menilai manusia dari penampilannya...Ketika saya baru masuk hari pertama di SMA saya, saya menempati kelas 1-7 pada saat MOS, disitu saya bertemu dengan teman - teman yang disebut "berandalan kelas 1", eh pada hari pertama jam pelajaran efektif saya dipindahkan. Dari kelas 1-7 saya berpindah ke kelas 1-5, karena tidak kenal dengan anak-anak di kelas itu dan saya lagi males ditanya-tanya ini itu, saya memilih untuk "menyendiri" saja dulu. Ketika itu satu kursi di sebelah kursi paling belakang dan paling pojok kosong, dan yan duduk di paling pojok belakang itu adalah seorang laki2 hitam, berkacamata, dan bertampang blo'on. menurut analisa otak saya pada saat itu, anak itu menunjukkan indikasi tidak terlalu banyak omong saya lansung menuju tempat itu...dalam perjalanan saya melihat sebuah tatapan yang biasa dilontarkan Bruce Lee kepada lawan lawannya, tatapan itu memandang saya ketika saya berjalan ke arah anak berkulit hitam, berkacamata, dan bertampang bloon itu. sayapun duduk di sebelah dia, dia yang saya kira tidak banyak omong ternyata adalah orang paling banyak ngoceh di kelas! bukan hanya ngoceh, kelakuannyapun sangat sulit ditebak,,,"aduh kenapa orang ini kayak begini" pikirku saat ini....tahukah bahwa dia (si kacamata, si hitam, bertampang bloon) kemudian menjelma menjadi anak paling terkenal di SMA (menjadi ketua OSIS) dan sekarang dia sudah lulus tes Akmil,dan sudah merintis jalan sebagai tentara nasional.
bila diingat bagaimana kesan pertama kali saya waktu melihatnya sungguh hal diatas tidak masuk akal, tapi setelah mengenalnya "he's good"...dan tahukah yang memberi tatapan bruce lee waktu saya pertama kali datang ke kelas 1-5, teryata dia adalah laki2 yang suara dan gayanya lebih lembut dari cewek! atau disebut .....(tahukan?)
aduh dunia,,,please dont judge a book from its cover, oyi

No comments: