Tuesday, October 14, 2008

Keanehan Skorsing Komdis buat Mbamba


Mbamba adalah salah satu dari pemain asing yang dimiliki Arema Malang, dia juga salah satu dari sedikit pemain yang pernah merumput di Liga UEFA Eropa. Di Eropa Mbamba adalah salah satu pemain yang sedikit mengoleksi kartu, tapi di Indonesia dia adalah raja kartu!!!

Pasti anda bertanya - tanya, mengapa ia menjadi raja kartu? apakah permainannya kasar? tidak, permainanya sangat berkelas. jadi, mengapa dia banyak mengoleksi kartu? karena Mbamba terlalu sering protes ke wasit....pemain kelas Eropa adalah pemain yang sarat pengalaman, dia tidak akan protes dengan keras kalau wasitnya tidak keterlaluan tapi yang terjadi di Indonesia menjadi salah satu bukti masih kurang tertatanya program2 yang berjalan.

Pada puncaknya terjadi ketika Arema Malang menjamu PKT Bontang, pada saat itu Mbamba ditakle dengan keras oleh bek PKT, melihat wasit tidak mengeluarkan kartu Mbamba langsung protes, tanpa ba bi bu wasit langsung mengganjar Mbamba kartu kuning, merasa tidak bersalah dia bertanya kepada wasit kenapa dirinya dikasih kartu kuning, tapi si wasit bukan memberi penjelasan malah memberi kartu kuning kedua yang berarti kartu merah. Merasa dirugikan Mbamba langsung keluar lapangan dan membanting papan pergantian pemain. (Wasit saat itu adalah SUPRIHATIN)

Keanehanpun terjadi di sidang Komdis, Mbamba yang dipanggil untuk memberi verifikasi langsung diganjar 5 tahun tanpa basa basi oleh komdis, para wartawan yang menyaksikanpun tak bisa menyembunyikan keterkejutan mereka, mereka yang hadir serentak mengucapkan "haaaaaa", seolah - olah kata2 5 tahun itu tidak akan pernah diucapkan oleh Komdis. Bahkan Komdis tidak memperdulikan sama sekali pengakuan bersalah Mbamba. Padahal beberapa hari sebelumnya hukuman manajer Arema dikurangi setengah karena mengaku salah.

sungguh aneh kalau pemain protes ke wasit itu diberi skorsing 5 tahun, bukankah kartu merah sudah cukup mewakili?

bahkan Mbamba mengatakan pada media online di malang "ada yang tidak suka saya bermain di Indonesia"

Mbamba si santun dari Eropa, menjadi pesakitan di Indonesia

Ada apa?????????

No comments: