Wednesday, October 22, 2008

Menulis yang enjoy


hehehe sebenarnya saya masih ga tau mau nulis apa, jadi mending saya bikin tulisan yang memotivasi saya sendiri, dan Alhamdulillah kalau nawak - nawak (kawan - kawan) ternyata juga ada yang termotivasi

Pertama sebelum menulis, tenangkan pikiran selama beberapa detik, kemudian bayangkan apabila tulisanmu dibaca oleh orang lain dan mempunyai efek samping yang positif bagi pembaca itu. Kemudian mulailah menulis apa yang ingin kamu tulis, jangan terburu - buru. Istirahat di tiap paragraf bila diperlukan, dan ketika istirahat itu ulangi lagi kegiatan sebelum menulis diatas.

"bang blum manjur bang"

oke, kalau masih belum enjoy...sekarang perhatikan apa yang kamu tulis, tulis tentang hal - hal yang kamu senangi dan kamu mengerti. Ingat yang pertama tulis hal yang kamu senangi dulu bukan yang kamu mengerti dulu, kalau kamu melakukan sebaliknya maka kemungkinan besar kamu akan mencicipi pengalaman seperti saya... saya pernah bikin blog tentang hal yang saya mengerti tapi kurang begitu saya senangi, pada awalnya semua berjalan seakan sempurna tapi lama kelamaan saya stuck and never go forward anymore . jadi ingat hal yang kamu senangi dulu, kalo kamu belum mengerti tentang hal2 yang berkaitan dengan yang kamu senangi, makanya cari tahu hehehe

"bang belum manjur bang"

klo belum manjur juga, coba menulis di cuaca yang kamu anggap paling nikmat,,,misal "kalau hujan tuh udaranya khas, jadi saya seneng dengan cuaca klo lagi hujan"
jadi otakmu biar santai dan enjoy buat memikirkan apa yang ingin kamu tulis

"bang belum manjur juga bang"

Blum manjur juga!!! klo masih blum manjur, kamu cari orang yang berani bayar untuk membuat kamu menulis, jadi semangatmu bisa terpompa buat menulis yang bagus...tapi ingat jangan asal agar klienmu itu mau memakai jasamu lagi

"bang masih blum manjur.."

bentar2 kamu udah bisa baca tulis blum?

"belum bang"

walaaah belajar dulu sana!!! makanya dari tadi g ada yang manjur...semprul


sekian, dari saya

2 comments:

-- said...

Bang, belum manjur juga, padahal dah musim hujan. Saya tetap ga bisa enjoy, krn tiap hujan saya hrs sibuk dgn bocor2 yg ada di genteng.

Btwg, semangat..semangat!!

tepe69ngalam said...

hahaha brarti sebelum jadi penulis jadi tukang benerin genteng dulu mbak
hehehe