Tuesday, December 2, 2008

hikmah 2 burung...


ini adalah kisah nyata dari seorang guru saya... Amir (nama samaran) sedang merenung di bawah pohon, tanpa sengaja ia melihat seekor anak burung yang cacat, burung itu tidak bisa terbang dan terlihat lemah, sontak Amir berprasangka bahwa burung itu tidak punya masa depan atau madesu (masa depan suram). Tapi tiba2 datang entah darimana seekor burung yang sehat datang dengan membawa makanan yang kemudian diberikan pada burung yang cacat itu. Melihat itu ia kemudian yakin bahwa Allah pasti menjamin rezeki semua makhluk - Nya, kemudian ia bertekad untuk mengembara hanya dengan bekal tas di punggungnya, bangku sekolah SMA dan ortunya ditinggalkannya, alhasil teman2nya di SMa dan ortunya kelimpungan dengan menghilangnya Amir secara tiba2, tidak terkecuali Hendi (nama samaran)teman SMA Amir yang ternyata bertemu dengan Amir secara tak sengaja 10 tahun kemudian...

10 tahun kemudian...

Hendi bertemu Amir secara tidak sengaja di candi Prambanan, Hendi menanyakan alasan kepergian Amir yang tiba2. Amir kemudian menceritakan peristiwa yang dialaminya kemudian ia berkata "dan sekarang aku juga sudah mengalaminya sendiri, dari waktu itu aku hanya berbekal dengan tas di punggungku ini saja, dan sekarang aku masih hidup sampai sekarang"
Hendi ternyata lebih bijaksana...dia berkata "memang Allah pasti menjamin semua rezeki makhluk-Nya, tapi mengapa engkau memilih menjadi burung yang cacat daripada burung yang sehat?"

Burung yang sehat dengan burung tang cacat, mana yang engkau pilih?

12 comments:

diandra said...

pilih yang sehat dong...
tapi k-lo emang diberi ujian jadi yang cacat, ya, not to be worry.
Kan rejeki, dah ada yang nge-jamin. ;D

tepe69ngalam said...

betul...betul...betul

digikid said...

yap... keren juga yach ceritanya, berhikmah @_@

keyennn XD

gmn kbrnya bos?

Bobby Wijaya said...

cerita yang menarik... ^^

Term Papers said...

College Term papers:Saved, I really like your blog! 

Resume Writing said...

CV Editors:I am not much into reading, but by some means I got to read lots of articles on your blog. It’s amazing how attractive it is for me to visit you very frequently.

Arsalan said...

Term Papers Amazing, the picture give me a relief. Outstanding picture and text. Thank you for the post.

Term Papers said...

I’ve bookmarked this because I establish it interesting. I would be very interested to take notice of more news on this. Thanks!

Custom Essays

Arsalan said...

Amazing creatures, love it. The are so cute and sensitive. Thank you for the post.



Term Papers

Sabra Allsbrook said...

OMG! And I agree entirely. Thanks for sharing your pattern/adaptation.

hotel teatro denver

Kyle Grando said...

What a great idea!! Very good! i liked reading your blog, you have really done a good effort for your blog, Thank you! I didn't know they picked up on it until I saw your comment.

Phoenix Symphony

Arroyyan Dwi Saputra said...

Saya pilih yang sehat Kak.
Salam kenal dari Anak SD