Wednesday, November 12, 2008

Usual thing's (hal - hal biasa/sepele)


Pada pagi yang mendung, saya masuk ke sebuah kelas dengan sebuah mata kuliah "corporate communication", entah dari arah mana perbincangan itu tiba - tiba dosen mengatakan "yah yang penting mahasiswa BELAJAR DENGAN BAIK" dan tiba - tiba ada yang menyeletuk "waduuh BERAAT"... secara tidak sadar saya langsung tergelitik, dan trenyuh... saya tergelitik karena perintah "belajar dengan baik" adalah perintah sehari-hari mulai dari TK dulu sampai SMA dan bahkan Kuliah sekarang, dan saya trenyuh karena baru menyadari betapa beratnya pesan yang sudah biasa masuk telinga saya itu (tapi sepertinya keluar lagi melewati lubang yang lain). Saya biasa menjawab perintah "belajar dengan baik" dengan anggukan atau kata "ya"...saya tidak menyadari ada jawaban yang berupa "aduh berat sekali perintahnya".

Memang hal - hal yang sudah biasa kita lihat, kita rasakan, kita temui, menjadi seperti "biasa" bagi kita. Seperti pada sebuah kisah tapi saya tidak mengetahui kebenarannya, suatu hari seorang guru memerintah muridnya untuk menuliskan 7 keajaiban dunia...setelah beberapa saat sang guru menunjuk satu persatu muridnya untuk membacakannya didepan kelas, dan semua murid sang guru tersebut rata-rata menjawab borobudur, menara eiffel, menaara condong pisa dan bangunan2 besar yang lain. Tapi ketika giliran salah satu murid, jawabanya membuat semua yang ada di kelas tercengang. Apa jawabanya???
ya benar...1.bisa melihat, 2.bisa mendengar, 3.bisa berbicara, 4.bisa tersenyum, 5.bisa berjalan, 6. bisa berpikir dan 7.bisa mencintai

Banyak hal hal luar biasa yang kita anggap sepele, dan biasanya kita tidak menyadarinya sampai kita kehilangan hal tersebut...

be carefull with usual thing's,,, cos usually people lost because of usual thing's

No comments: